Bismillah, Assalamualaikum..

Sebenarnya sudah sejak lama saya menginginkan pindah tempat tinggal ke daerah yang sejuk di area pegunungan. Saya lahir, tinggal dan besar di Depok, Jawa Barat. Karena semakin hari, Depok semakin padat. Kehidupan kota membuat saya bosan.

Allah memberi kemampuan pada saya di bidang internet yang membuat saya Alhamdulillah bisa menghasilkan penghasilan dari internet. Saya tidak terikat pada kontrak perusahaan yang membuat saya bisa bekerja di mana saja. Jadi saya bisa tinggal di mana saja. Lalu mengapa saya harus terus bertahan di Depok, pikir saya?

Kesempatan itu datang pada saya di lebaran tahun 2016. Saat sedang mudik ke rumah istri saya di Bandung, suatu hari saya iseng-iseng jalan-jalan ke Lembang.

Pada hari itu lah saya menemukan sebuah tempat tinggal yang membuat saya langsung jatuh hati. Di sebuah kampung di Desa Langensari, Lembang.

Singkat cerita, tepat satu minggu setelah lebaran tahun 2016, saya sudah pindah ke Lembang tanpa membawa barang-barang saya dari Depok. Cuma bawa tas dan barang-barang seadanya pemberian bapak mertua saya di Bandung. Haha.

Satu minggu berlalu, saya mulai bergaul dengan para tetangga. Setiap pagi dan sore, saya mengajak anak-anak dan istri saya berkeliling kampung. Naik dan turun lembah dan bukit hingga akhirnya menemukan sebuah masjid yang sangat indah di Puncak Dago.

Masjid itu adalah Masjid Jami Al Ghani. Silahkan cek feed Instagramnya di bawah ini.

Keren kan masjidnya? Yap.. Masjid seindah ini sayangnya sepi jamaah. Padahal di sekitar masjid ini ada perkampungan yang tidak memiliki masjid lain yang lebih dekat selain Masjid Al Ghani.

Nah, bagi para pembaca yang kebetulan sedang berkunjung ke Lembang, silahkan mampir ke Masjid Al Ghani untuk ikut memakmurkan ya.

JANGAN BACA SENDIRI. SHARE KE TEMEN KAMU. KLIK TOMBOL DI BAWAH!

Tinggalkan Balasan