Touring motor, Puncak Cukul, Jalur Pantai Selatan, Jembatan Cilaki, Spot Instagramable di Pangalengan, Wisata Yang Lagi Hits di Pangalengan, Bike Tour, Jalur Ekstrim di Jawa Barat, Jalanan Ekstrim di Jawa Barat, Jalanan Berbahaya di Jawa Barat, Jalanan Paling Ekstrim di Jawa Barat, Jalanan Terindah di Jawa Barat, Touring Motor Pangalengan, Touring Motor Pantai Selatan Jawa Barat

[ BIKE TOUR] Solo Riding Pangalengan Hingga ke Pantai Selatan Jawa Barat

Saya menikmat sekali perjalan hari itu. Perjalanan sepeda motor yang saya lakukan seorang diri sungguh menyenangkan. Dua setengah jam saya duduk di atas motor. Tak sesaat pun saya merasa bosan.

Adalah Jembatan Cilaki yang menghubungkan dua kabupaten di Jalur Pantai Selatan Jawa Barat yaitu Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Garut. Jembatan Cilaki yang ikonik memilik panjang 800 meter. Begitu indah berada di tepian pantai. 

Dari Bandung, untuk menuju Jembatan Cilaki, salah satu rute yang bisa ditempuh adalah rute Pangalengan yang merupakan salah satu rute riding favorit para rider di Bandung.

Difavoritkan sebab memang di sepanjang rute Pangalengan – Puncak Cukul – Cisewu – Rancabuaya – Jembatan Cilaki ini memiliki lanskap menawan yang lengkap. Di sepanjang perjalanan kita akan menemui hamparan kebun teh yang begitu luas, panorama pegunungan dan tebing-tebing yang gagah serta tentu juga kita akan mendapatkan pemandangan eksotisme pantai selatan.

Saya mendokumentasikan perjalanan saya cukup panjang. Selama 28 menit, yuk tonton videonya. 

JANGAN BACA SENDIRI. SHARE KE TEMEN KAMU. KLIK TOMBOL DI BAWAH!

Tinggalkan Balasan