Kamis, 17 Agustus 2017
Jual 133 Jenis Tanaman Sukulen Dari Lembang
Jual 133 Jenis Tanaman Sukulen Dari Lembang, Jawa Barat
   

Yuk, Konsumsi Pisang Untuk Mencegah Stroke!

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




benefits-of-banana- / photo from http://medicine-science.com
Banana. Photo from http://medicine-science.com

Peribahasa Inggris yang berucap, “An apple a day keeps the doctor away” memang benar adanya, mengingat banyak manfaat yang terkandung di dalam sebuah apel. Tapi jika tidak ada buah apel, coba saja dengan pisang. Menurut peneliti Inggris dan Italia telah menemukan bahwa  tiga pisang dapat mengurangi resiko stroke.

Mereka mengatakan memiliki tiga buah pisang setiap harinya, yakni satu buah saat sarapan, makan siang dan malam hari bisa memberikan cukup kalium untuk mengurangi kemungkinan menderita penggumpalan darah di otak sekitar 21 persen.

Laporan dari Daily Mail, penemuan ini menunjukan bahwa ribuan stroke juga bisa dicegah dengan konsumsi makanan lainnya yang kaya akan kalium, seperti bayam, kacang-kacangan, ikan bandeng dan lentil. Meskipun beberapa studi sebelumnya telah menyarankan bahwa pisang bisa menjadi penting unruk mengendalikan tekanan dan mencegah stroke hasilya tidak selalu konsisten.

Berdasarkan penelitian terbaru, peneliti menganalisis data dari sebelah studi yang berbeda – kembali pada pertengahan 60an- dan mengumpulkan hasil untuk mendapatkan hasil secara keseluruhan. Mereka menemukan asupan kalium sekitar 1.600 mg, kurang dari separuh jumlah harian yang direkomendasikan Inggris untuk orang dewasa yakni sekitar 3.500 mg,  sudah cukup untuk menurunkan resiko stroke lebih dari seperlima.

Rata-rata sebuah pisang mengandung sekitar 500 mg kalium, yang bisa membantu menurunkan tekanan darah dan mengontrol keseimbangan cairan dalam tubun. Asupan kalium yang terlalu sedikit bisa menyebabkan denyut jantung tidak teratur, lekas marah, mual dan diare.

Dikutip dari laman Times of India, peneliti dari University of Warwick dan the University of Naples mengatakan, ”Asupan kalium di kebanyakan negara jauh di bawah jumlah harian yang direkomendasikan,” katanya.

Namun jika konsumen lebih banyak makan makanan yang kaya akan kalium dan mengurangi asupan garam mereka, angka kematian tahunan global dari stroke bisa dipotong lebih satu juta per tahun. Studi ini telah dipublikasikan dalam Journal of American College of Cardiology.

Nah, Sudahkah Anda makan buah pisang hari ini?

Sumber : Times of India



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By 

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /srv/users/serverpilot/apps/felisblog/public/wp-content/uploads/389f0265ae492e7aa44cfdbb6207ac6c2d81c933/promo.php on line 2