Vlog

[ BIKE TOUR ] Solo Riding Rancabali Hingga Sindangbarang
Kecamatan Sindang Barang di Cianjur merupakan sebuah kecamatan yang memiliki garis pantai. Hampir semua pantai di kecamatan ini bisa diakses secara gratis oleh para pengunjung karena lokasinya terbuka dan dekat dari jalan raya Jalur Pantai Selatan Jawa Barat.

Pemandangan sungai berdampingan dengan pantai merupakan sebuah pemadangan yang sering ditemui di kecamatan Sindang Barang, Cianjur.

Memang tidak semua pantai di sini bagus. Karenanya beberapa kali saya melihat masyarakat di pantai hilir-hilir sungai memanfaatkan pantai untuk ditambang pasirnya.

Sebagian pantai ada juga yang memanfaatkan untuk tambak.

Namun tidak untuk pantai yang satu ini. Pantai yang saya kunjungi ini punya pemandangan epic. Sebuah bukit di tepian pantai menghadap laut yang keindahannya begitu memukau dengan ornamen hijaunya terasering sawah. Jika ingin bermain di pantai, kita bisa jalan menuruni bukit melintasi terasering sawah tersebut.

Akses jalan menuju lokasi ini tidak terlihat dari jalan raya. Akses masuknya pun hanya jalan tanah cuma bisa untuk motor yang akan melewati perkebunan masyarakat yang jalurnya cukup terjal.

Setelah melewati perkebunan, ujungnya kita akan menemui sebuah bukit yang menjadi tujuan kita. Seperti apa epicnya pantai di Cianjur yang saya ceritakan itu? Tonton video ini. Saya mendijitalkan ingatan perjalanan saya mulai dari Rancabali.
Prev 1 of 3 Next
Prev 1 of 3 Next