Sabtu, 22 Juli 2017
   

Tips Tidur Berkualitas Agar Terhindar Dari Diabetes

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




Good Sleep
photo from http://www.aguileon.com

Rata-rata manusia akan menghabiskan sepertiga dari masa hidupnya hanya untuk tidur. Tapi jangan salah paham – hanya karena tubuh sedang tidur bukan berarti hal itu menjadi tidak berguna. Selama tidur, tubuh memperbaiki sistemnya sehingga ketika bangun Anda merasa sehat dan menjadi segar, bukan?

Mendengkur dan tidur terlentang semalaman akan memengaruhi produktivitas dan mengurangi kemampuan menyerap informasi keesokan paginya. Kesalahan tidur ini juga dalam jangka waktu panjang akan menimbulkan masalah seperti obesitas, diabetes, dan kebiasaan tidur yang buruk.

Berikut ini adalah beberapa hal yang akan membantu Anda tidur lebih baik pada malam hari.

Tetapkan Kebiasaan Waktu Tidur Anda

Hal ini akan memberikan tubuh waktu beristirahat dari tekanan sehari-hari. Cari jadual tidur yang tepat dan tempel jadual tersebut agar Anda selalu mengingatnya, bahkan ketika akhir pekan.

Buku Catatan

Memikirkan atau mengerjakan sesuatu yang bisa membuat depresi, dapat menyebabkan tubuh mengeluarkan hormon stres, waspadalah akan hal ini. Namun dengan menulis bagaimana stres yang ada di pikiran, akan sangat membantu Anda terhindar dari kelelahan segera setelah menuangkannya pada sebuah catatan. Perbanyaklah menulis hal-hal positif yang sudah Anda alami pada hari itu.

Berolahraga Teratur

Penelitian menyarankan, beberapa latihan aerobik dapat mengurangi kegelisahan dan meningkatkan kualitas tidur dari orang-orang yang menderita insomnia.

Carilah Waktu Untuk Tidur Siang

10 sampai 30 menit selepas siang hari adalah waktu terbaik agar Anda bisa tidur dengan nyenyak pada malam hari. Tidur terlalu lama juga kurang baik untuk kesehatan karena bisa membawa Anda pada fase rumit dari kesulitan tidur, Anda tentu tidak ingin bangun tidur dengan kepala pening bukan?

Biasakan Tidur Selama 7 Jam Di Malam Hari

Kebanyakan orang tidak akan memenuhi target 7 jam tersebut, kurang tidur akan mengarahkan pada tingginya tingkat kortisol atau dengan kata lain mudah terkena stres. Penelitian teranyar juga mengungkapkan kurang tidur bisa mengakibatkan kebalnya insulin, kondisi dimana tubuh tidak bisa memroses insulin secara efisien dan beresiko terkena diabetes.

Jangan Melakukan Aktivitas Pekerjaan Di Tempat Tidur

Pastikan tempat tidur hanya Anda gunakan untuk fungsi utamanya yaitu tidur atau berhubungan intim dengan suami Anda. Hal ini perlu agar pikiran kita terbebas dan menganggap tempat tidur adalah sebuah relaksasi.

Ciptakan Lingkungan Yang Nyaman

Bisa dengan berbagai hal, entah itu memilih karpet yang Anda suka, memilih warna-warna santai pada selimut, atau tetap menyalakan kipas ketimbang sebuah ac karena Anda nyaman dengan suara kipas yang berputar dan bisa merelaksasi Anda. Pastikan semua yang ada di sekitar tempat tidur membuat Anda tenang dan nyaman.

Mandi Air  Hangat Sebelum Tidur

Hal ini akan membantu pikiran tenang, sementara naik turunnya suhu tubuh akan membuat Anda mengantuk.

Dengarkan Musik Yang  Menenangkan

Dengan mendengarkan musik dapat meningkatkan baik itu kualitas maupun durasi Anda tidur. Cobalah musik klasik, folk, atau gaya musik santai kontemporer karena suaranya yang bisa membuat Anda nyaman dan terlelap.

Sumber : Greatist



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By 

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /srv/users/serverpilot/apps/felisblog/public/wp-content/uploads/389f0265ae492e7aa44cfdbb6207ac6c2d81c933/promo.php on line 2