Kamis, 17 Agustus 2017
Jual 133 Jenis Tanaman Sukulen Dari Lembang
Jual 133 Jenis Tanaman Sukulen Dari Lembang, Jawa Barat
   

Tingkatkan Konsentrasi Dengan Cara Sederhana Ini

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




photo_of_young_man_yawning / photo from http://www.webmd.com
photo_of_young_man_yawning / photo from http://www.webmd.com

Setelah mendapatkan liburan akhir pekan, mungkin setelah masuk kerja Anda agak sulit untuk mendapatkan konsentrasi seperti biasanya, ditambah jika seusai makan siang bawaannya tubuh terasa lelah dan kantuk menemani. Mungkin dari sebagian Anda, akan mengatasi hal itu dengan minum kopi dan makan makanan manis. Ya, keduanya memang dengan cepat menghasilkan energi, namun beberapa jam kemudian, tubuh akan terasa lelah dan kantuk yang menyebabkan tingkat konsentrasi pun menurun.

Nah, para ilmuwan telah mempelajari bahwa ritme biologis tubuh, yang memicu kantuk dan kelelahan di sore hari adalah hipotalamus. Yakni, bagian dari otak yang mengatur fungsi vital seperti denyut jantung, produksi hormon dan tekanan darah. Ada hubungan langsung antara suhu tubu dan kontrol hipotalamusm yakni ketika suhu tubuh menurun, kemampuan mental dan kognitif juga menjadi berkurang.

Menurut Michael Smolensky, PhD, seorang penulis buku The Body Clock Guide to Better Health, menurut oprah.com, mengatakan, “Suhu tubuh meningkat di pagi hari, sore dan dipuncaknya sekitar pukul satu. kamudian, di sore hari akan menurun,’ katanya seperti yang dilansir dari MedicMagic.

Nah, dibawah ini ada beberapa cara lain untuk mendapatkan energi Anda kembali tanpa harus ketergantungan pada kopi dan makanan manis lainnya. Seperti ini halnya;

  • Mendapatkan Tidur Yang Cukup

Kombinasi dari kecenderungan jam biologis tubuh yang  kurang tidur menyebabkan menurunnya tingkat konsentrasi di sore hari. Jadi, cobalah untuk mendapatkan tidur yang cukup. karena selama tidur sel-sel otak juga melakukan proses perbaikan, ini sangat penting untuk menjaga konsentrasi.

  • Sarapan

Menurut Elizabeth Somer, seorang ahli diet dan juga penulis “Food and Mood: The Complete Guide to Eating Well dan Feeling your best”, sembilan dan sepuluh orang yang  tidak sarapan akan merasa sangat lelah dan sulit berkonstentrasi di sore hari. Oleh karena itu, pastikan Anda memulai aktivitas Anda dengan sarapan karena  itu merupakan sebuah “modal” energi. Dia juga menyarankan untuk makan karbohidrat dan sintesis protein sebagai menu makan siang untuk memaksimalkan energi dan menjaga konsentrasi sepanjang hari.

  • Berjalan-jalan setelah makan

Aktivitas fisik merupakan sumber energi, setelah makan siang, tak ada salahnya untuk berjalan-jalan di sekitar kantor.  Paparan sinar matahari juga bisa meningkatkan konsentrasi.

  • Sinkronisasi kerja dengan tingkat energi dan konsentrasi

Hal yang terbaik adalah melakukan pekerjaan sulit dan membutuhkan konsentrasi yang tinggi dipagi hari, karena pada saat itu tingkat konsentrasi dan energi masih sangat tinggi. Jika memungkinkan, saran dari Thomas Lauda, PhD yang seorang management trainer, untuk mencoba sesuatu yang merangsang kreativitas dan ketertarikan tetapi tidak menguras energi di sore hari.

Nah, dengan mengetahui kiat-kiat di atas, semoga hal itu bisa membantu Anda dalam beraktifitas setiap harinya di kantor. Selamat berkerja..

Sumber : Medic Magic



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By 

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /srv/users/serverpilot/apps/felisblog/public/wp-content/uploads/389f0265ae492e7aa44cfdbb6207ac6c2d81c933/promo.php on line 2