Senin, 21 Agustus 2017
Felis Pack
   

Suara Nyanyian Burung Bisa Mempengaruhi Kreativitas Seseorang

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




bird-singing / photo from http://medicmagic.net
bird-singing / photo from http://medicmagic.net

Rasanya nyaman memang, jika di pagi hari terbangun karena suara nyanyian burung-burung. Tapi memang benar itu adanya, menurut sebuah studi yang dilakukan di UK University of Surrey, disebutkan bahwa nyanyian burung bisa mempengaruhi kreativitas seseorang dan kedamaian batin.

Menurut peneliti dari Surray University yang bernama, Elleanor Ratcliffe, mengatakan, “Sesuai dengan anekdot bahwa otak manusia merespon positif dengan nyanyian burung, meskipun studi ilmiah kurang banyak membuktikan hal ini,” katanya seperti yang dilansir MedicMagic dari laman Guardian.

Menurut hasil penelitian dari  Surray University yang dilakukan selama tiga tahun, selain untuk membantu relaksasi otak dan tubuh, suara burung bernyanyi juga bisa membantu otak untuk menyelesaikan tugas-tugas yang membutuhkan kreativitas lebih cepat.

Ratcliffe menyatakan,  penelitian ini dilakukan pada reaksi psikologis yang mempengaruhi perkembangan tubuh, yang timbul dari reaksi alam. Ia menambahkan, memang masih ada banyak hal yang bisa diungkapkan dari kekuatan tertentu yang berasal dari suara alam.

Suara parau melengking dari parkit liar atau derit burung gagak seringkali dapat dianggap tidak memiliki efek menenangkan. Tapi menurut Ratcliffe, efek suara dari dua burung membangun kenangan seesorang   dari suatu perasaan atau tempat.

Tujuan dilakukan penelitian selanjutnya yang akan dilakukan oleh Ratcliffe adalah untuk mengetahui apakah suara serak burung yang direkam melalui perangkat elektronik bisa mempengaruhi dampak yang sama pada otak dan perilaku manusia. Dia juga akan membagi lokasi penelitiannya di kota dan di daerah pedesaan.

Diperlukan waktu berjam-jam yang dibutuhkan Ratcliffe untuk mendengarkan burung-burung di tempat perlindungan pedesaan. Dia berharap bisa memberikan hasil yang maksimal tentang dampak psikologis pada burung-burung bernyanyi. “Mudah-mudahan hasil penelitian ini berkembang dalam tiga tahun,” kata Ratcliffe.

Sependapatkah Anda dengan hasil penelitian diatas? Sepertinya suara burung memang membuat kita yang mendengar merasa dalam perasaan tenang, damai dan relaks. Hmm, Pasti seru dan menyenangkan ya, jika liburan akhir tahun ini Anda habiskan di sebuah pedesaan yang jauh dari perkotaan, sebuah tempat yang masih sering terdengar suara-suara burung bernyanyi. Pilihan yang bagus, bukan?

Sumber : Medic Magic



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By