Senin, 21 Agustus 2017
   

Seri Sajian Awet Muda #1: Ubi Jalar

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




Foto: duniafitnes.com
Ubi Jalar. Image from : duniafitnes.com

Hallo pembaca setia, Felisblog! Makanan yang sehat memang sangat penting untuk tubuh, nutrisi yang cukup akan membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. Beberapa manfaat dari nutrisi yang masuk ke tubuh di antaranya adalah untuk memperbarui sel-sel yang rusak, menjaga kelembaban kulit, mencerahkan kulit, dan masih banyak lagi yang lain. Kombinasi dari manfaat-manfaat yang disebutkan tadi membuat kulit tampak lebih muda dari usia aslinya alias kamu akan tampak awet muda. Nah, tentu para pembaca sudah akrab dengan berbagai nutrisi yang diperlukan untuk mencapai hal tersebut. Kali ini dan insyaallah akan terus berlanjut, penulis menyajikan seri sajian awet muda yang berisi contoh bahan makanan yang dapat membuatmu awet muda. Jika beruntung, kamu akan menemukan satu atau beberapa resep mudah di dalamnya untuk langsung kamu praktikkan. So…., kita mulai saja yuk! Bahan makanan kita yang pertama adalah ubi jalar.

Siapa sangka ubi jalar yang identik dengan makanan orang desa ternyata memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan membuat kamu tampak awet muda. Ubi jalar kaya akan vitamin C dan E, dua vitamin yang berperan besar untuk penampilan awet muda. Kedua vitamin tersebut bekerja secara sinergis untuk menjauhkan keriput dan menjaga kesehatan mata serta menjaga daya ingat. Ubi jalar yang berwarna jingga sarat dengan beta-karoten yang dapat menjaga kesehatan kulit, mata, dan paru-paru. Dengan vitamin C yang dikandungnya, ubi jalar mendukung kerja sistem kekebalan tubuh. Ubi jalar juga mengandung anti oksidan yang berperan sebagai anti kanker. Tak hanya itu, ubi jalar mengandung vitamin B6 yang berfungsi untuk memperkuat daya ingat dan melindungi jantung.

Sulitkah mengolah ubi jalar menjadi makanan yang dinikmati? Tentu saja tidak. Dengan mengukusnya hingga empuk saja kamu sudah dapat menimati ubi jalar. Kamu juga bisa menumbuk ubi jalar yang sudah dikukus dan membentuknya menjadi bola-bola berisi gula merah. Makanan ini disebut sebagai gejos atau orang Jawa menyebutnya klenyem. Kamu juga mencampurkannya dalam kolak jika mau. Bagi kamu pecinta herbal, ubi jalar juga bisa dipadukan dengan herbal sebagai salah satu sajian awet mudamu.

Diadaptasi dari resep Sarah Merson dalam bukunya, The Top 100 Foods for a Younger You, berikut ini adalah resep praktis yang mengombinasikan ubi jalar dengan daun-daunan herbal pilihanmu:

Bahan:

6 buah ubi jalar ukuran sedang, minyak zaitun, black pepper (boleh-boleh saja menggantinya dengan merica putih), segenggam penuh oregano dan tangkai timi (kalau sulit memperolehnya di Indonesia, kamu bisa pakai daun herbal apa saja. Misalnya, seledri, daun bawang, dan lain-lain sesuai seleramu).

Cara membuat:

  1. Panaskan oven dalam suhu 180 derajat Celsius.
  2. Bersihkan kulit ubi jalar dan potong memanjang lalu iris seperti irisan kapak, lalu taruh ke dalam loyang panggang.
  3. Remukkan dedaunan herbal dan taburkan di atas potongan ubi.
  4. Percikkan minyak zaitun dan bumbui dengan merica hitam.
  5. Aduk rata dan panggang selama 30 menit hingga empuk. Sajikan hangat.

Mudah bukan? Selamat mencoba!



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By