Selasa, 25 Juli 2017
   

Pria Lebih Rentan Berisiko Kanker Kulit ?

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




vitamin-d-sun /photo from http://topnews.net.nz
vitamin-d-sun /photo from http://topnews.net.nz

Menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa, pria lebih rentan terkena kanker kulit dibandingkan wanita. Hal itu mungkin dikarenakan tingkat antioksidan kulit pria  yang lebih rendah daripada wanita, yang menjadikan mereka rentan terhadap kanker kulit.

Para peneliti di The Ohio State university Comprehensive Cancer Center yang melakukan penelitian dengan tikus, telah menemukan bahwa tikus jantan memiliki tingkat yang lebih rendah dari Antioksidan kulit yang penting daripada tikus-tikus betina dan tingkat yang lebih tinggi dari sel-sel kanker terkait radang tertentu.

Antioksidan, protein yang disebut catalase, menghambat kanker kulit dengan pembersihan hidrogen proksida dan  senyawa oksigen reaktif merusak DNA yang membentuk selama paparan sinar ultraviolet B (UVB), sumber umum dari sengatan matahari dan kanker yang menyebabkan kerusakan kulit.

Co-pemimpin studi yang bernama Gregory Lesinki dan Tatiana Oberyszyn, mengatakan,” Penemuan menunjukan bahwa perempuan mungkin memiliki perlindungan antioksidan alami yang lebih banyak di kulit daripada pria,” ujarnya yang dikutip dari Times of India.

Dan menurut Lesinki, hasilnya pria mungkin lebih rentan terhadap stress oksidatif di kulit, yang bisa meningkatkan resiko kanker kulit pada pria dibandingkan dengan wanita.

Lesinski, Oberyszyn, Sullivan dan rekan-rekan lainnya melakukan penelitian menggunakan strain tikus gundul yang berkembang karsinoma sel skuamosa kulit – kanker kulit pada manusia yang paling umum kedua- ketika terpapar sinar UVB. Tikus dengan katalase topikal menghambat migrasi sel suppressor dalam kulit yang terpapar UVB, menunjukkan bahwa masuknya sel-sel pada laki-laki mungkin disebabkan oleh aktivitas katalase kulit yang relatif lebih rendah.

Bahkan, tikus jantan dengan UVB yang diinduksi tumor kulit memiliki lebih dari 55 persen sel-sel suppressor di kulit dibandingkan dengan yang betina. “Ini adalah laporan pertama untuk pengetahuan kita tentang perbedaan berhubungan intim di kelompok ini sel-sel inflamasi dalam tumor tikus-bantalan, dan ini menunjukkan bahwa temuan kami dapat diterjemahkan dengan kanker jenis lain,” kata Oberyszyn, yang seorang profesor patologi.

Penelitian ini telah dipublikasikan secara online dalam Journal of Investigative Dermatology. Menurut Oberyszyn, pria menghadapi risiko yang lebih tinggi dari berbagai jenis kanker, dan tingkat yang relatif lebih tinggi dari sel-sel myeloid inflamasi mungkin berkontribusi terhadap kerentanan ini.

Sumber : Times of India



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By 

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /srv/users/serverpilot/apps/felisblog/public/wp-content/uploads/389f0265ae492e7aa44cfdbb6207ac6c2d81c933/promo.php on line 2