Senin, 26 Juni 2017
Felis Pack
   

Penyebab Menstruasi Anda Tidak Teratur

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




slide09_menstrual_pain_hot_water_bottle / photo from http://www.healthline.com
Photo from http://www.healthline.com

Setiap bulannya wanita pasti mengalami kedatangam  “tamu bulanan”, namun  terkadang ada juga yang mendapatkan kunjungannya yang tidak teratur. Nah, bila itu terjadi, sebaiknya kita memastikan bahwa penyimpangan iini bukan merupakan manifesatasi dari beberpa ketidakseimbangan fisik. Lansiran dari laman Times of India¸seorang konsultan kandungan di Rockland Hospital, New Delhi, bernama Dr Madhu Goel, memberitahu apa yang sebaiknya kita ketahui tentang pendarahan atau menstruasi yang tidak teratur.

Menstruasi yang teratur biasanya terjadi dengan durasi bervariasi dari 2 hingga 7 hari, dan interval antara 2 siklus ( waktu antara hari pertama periode 1 dan hari pertama berikutnya). Rata-rata saat menstruasi, kita kehilangan darah sekitar 60-100 ml, dan itu dinyatakan normal.

Kehamilan dan Pendarahan Menstruasi Yang Tidak Teratur

Alasan paling umum dari siklus menstruasi yang tidak teratur dalam kelompok usia reproduksi biasanya berhubungan dengan kehamilan. Jika Anda melewatkan waktu Anda, tes kehamilan adalah suatu keharusan. Kadang-kadang kehamilan juga terjadi pada pasien tak terduga  perimenopause (dekat menopause). Juga, jika perdarahan terjadi setelah lewat waktu, mungkin menunjukkan aborsi atau sesuatu yang buruk seperti kehamilan ectopic (kehamilan di luar rahim). Oleh karena itu, langkah pertama biasanya tes kehamilan.

Siklus yang tidak teratur juga merupakan fitur umum dari periode pasca-kehamilan. Sementara menyusui, menstruasi mungkin bisa tertunda atau tidak teratur. Hal ini normal dan tidak menimbulkan masalah. Tetapi sekali lagi, tindakan pencegahan terhadap kehamilan segar adalah suatu keharusan.

Periode perimenopause dan perdarahan menstruasi yang tidak teratur
Siklus yang tidak teratur juga terjadi pada periode perimenopause. Sementara beberapa perubahan dalam siklus dapat diterima dan tidak memerlukan pengobatan, yang lain seperti perdarahan yang berlebihan, perdarahan di antara siklus memerlukan evaluasi lebih lanjut. Perdarahan setelah mencapai menopause adalah tidak normal dan harus diselidiki.

Kontrasepsi dan perdarahan menstruasi yang tidak teratur
Bentuk-bentuk tertentu dari kontrasepsi juga dapat mengakibatkan siklus tidak teratur. Posting pil amenorea kadang-kadang terlihat, yang bahkan setelah menghentikan pil mungkin ada periode tidak ada pendarahan. Pil juga dapat menyebabkan perdarahan atau perdarahan terobosan langka (perdarahan diantara siklus).IUCD (Cu T, Multiload) juga dapat mengakibatkan perdarahan berat atau tidak teratur. Suntikan diberikan setelah melahirkan untuk kontrasepsi juga dapat menyebabkan perdarahan tidak teratur.

Masalah Berat dan perdarahan menstruasi yang tidak teratur
penambahan Berat badan yang signifikan atau penurunan berat badan juga dapat menyebabkan siklus tidak teratur. Kenaikan berat badan yang signifikan juga dapat menunjukkan adanya gangguan tiroid.Gangguan tiroid sangat umum pada wanita dan menyebabkan kenaikan berat badan, siklus tidak teratur, lesu dll Berat badan juga dapat menandakan terjadinya ovarium polikistik Penyakit yang merupakan masalah hormonal dan mungkin memerlukan pengobatan. Penurunan berat badan mungkin menunjukkan kondisi sistemik yang mendasari seperti kanker, TBC dll Berat badan, atau penurunan berat badan juga dapat menunjukkan berbagai gangguan makan seperti anoreksia nervosa, bulimia nervosa.

Stres emosional dan perdarahan menstruasi yang tidak teratur
Stres emosional parah terlihat pada kasus ujian, kehilangan pekerjaan, kehilangan seseorang terkasih dan lain-lain juga dapat menyebabkan perdarahan yang tidak teratur.

Sumber : Times of India



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By 

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /srv/users/serverpilot/apps/felisblog/public/wp-content/uploads/389f0265ae492e7aa44cfdbb6207ac6c2d81c933/promo.php on line 2