Kamis, 17 Agustus 2017
   

Merokok Setelah Bangun Tidur Lebih Berbahaya

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




morning coffee and cigarette / photo from www.glowupmagazine.com
morning coffee and cigarette / photo from www.glowupmagazine.com

Apa ritual Anda selepas bangun tidur?  Bagi pria, mungkin Anda akan langsung menyalakan sebatang rokok sesaat setelah bangun tidur. Namun apakah Anda tahu, ritual tersebut lebih berbahaya ketimbang menahan rasa ingin merokok selama satu jam karena itu lebih mungkinmengembangkan kanker.

glowupmagazine.com – Sebuah studi menemukan, mereka yang merokok sesaat setelah bangun tidur memiliki kadar nikotin yang lebih tinggi daripada mereka yang menunda rokok pertama pada hari itu. Efek ini tidak tergantung dengan kebiasaan merokok lainnya.

Dokter telah lama memperingatkan bahwa merokok meningkatkan kemungkinan seseorang mengembangkan berbagai jenis kanker. Nikotin kimia adiktif dipecah menjadi cotinine, sebuah molekul yang terkait dengan resiko kanker.

Para ilmuwan dari Penn State College of Medicine dari Pennsylvania mempelajari hubungan antara waktu rokok pertama setelah bangun dan pengembangan kanker terlepas dari durasi dan kebiasaan. Mereka yang merokok dalam waktu 30 menit setelah bangun lebih mungkin mengembangkan kanker paru – paru sebesar 1,79 kali dibandingkan dengan individu yang merokok lebih dari 60 menit setelah bangun tidur, sedangkan orang yang merokok 31- 60 menit setelah bangun adalah 1,31 kali lebih mungkin untuk mengembangkan kanker paru-paru.

Kemudian  mereka yang merokok dalam waktu 30 menit setelah bangun tidur, lebih mungkin beresiko terkena kanker kepala dan leher sebesar 1,59 kali ketimbang mereka yang merokok 31- 60 menit yang memiliki resiko sebesar 1,42 kali terkena kanker kepala dan leher.

Profesor dari Cancer Research UK’s , Robert West, mengatakan “ Perokok yang merokok segera setelah bangun cenderung untuk merokok  lebih intensif,”. Ia menambahkan, “ Jadi penjelasan yang paling mungkin untuk menemukan ini adalah bahwa   semakin cepat perokok menyalakan rokok, akan lebih banyak asap yang dibawa ke paru-paru, dan semakin tinggi  paparan bahan kimia yang menyebabkan kanker ”.

Dr. Joshua Muscat, selaku pemimpin penelitian mengatakan “ Perokok ini memiliki  tingkat nikotin yang lebih tinggi dan mungkin racun tembakau lainnya di dalam tubuh mereka. Dan mereka lebih mungkin kecanduan daripada perokok yang menghindari merokok selama setengah jam atau lebih”.

“Ini mungkin sebuah kombinasi dari genetik dan faktor pribadi yang menyebabkan ketergantungan yang tinggi terhadap nikotin,” tuturnya seperti yang dikutip dariDailyMail.

Temuan ini menunjukan kebutuhan untuk merokok setelah bangun pagi dapat meningkatkan kemungkinan perokok terkena kanker.

Sumber: Glow Up Magazine



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By 

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /srv/users/serverpilot/apps/felisblog/public/wp-content/uploads/389f0265ae492e7aa44cfdbb6207ac6c2d81c933/promo.php on line 2