Jumat, 18 Agustus 2017
   

Manfaat Puasa Bagi Pasien Kanker

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




photo from http://muslimpresence.com
photo from http://muslimpresence.com

Bulan Ramadhan memang sudah lewat dan belum kita temui lagi. Tapi, jika Anda tahu manfaat baik apa saja yang didapatkan dari berpuasa, mengapa harus  tunggu di Bulan Ramadhan?

Ya, menurut sebuah penelitian,  puasa bisa memperlambat pertumbuhan dan penyebaran tumor dan menyembuhkan beberapa kanker bila dikombinasikan dengan kemoterapi. Diharapkan penemuan ini bisa memiliki pengembangan pengobatan terencana yang lebih efektif dan penelitian lebih lanjut kini sedang berlangsung.

Penyelidikan terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Science Translational Medicine, menemukan bahwa sel tumor merespon yang berbeda terhadap tekanan puasa dibandingkan dengan sel normal. Hasilnya, alih-alih memasukkan keadaan tidak aktif, mirip dengan hibernasi, sel-sel malah terus tumbuh dan membagi, pada akhirnya menghancurkan diri mereka sendiri.

Peneliti utama Profesor Valter Longo, dari University of Southern California mengatakan: “Sel adalah, pada kenyataannya, melakukan bunuh diri sel.” jelasnya seperti yang dikutip dari Daily Mail. ”Apa yang kami lihat adalah bahwa sel kanker berusaha untuk mengkompensasi kekurangan dari semua hal ini hilang dalam darah setelah puasa. Ini mungkin mencoba untuk menggantikan mereka, tapi tidak bisa,” tambahnya lagi.

Profesor Longo dan timnya mengamati dampak puasa itu pada payudara, saluran kemih dan kanker ovarium pada tikus. Puasa tanpa kemoterapi ditunjukkan untuk memperlambat pertumbuhan kanker payudara, kanker kulit melanoma, kanker glioma otak dan neuroblastoma – kanker yang terbentuk di jaringan saraf.

Dalam setiap kasus, menggabungkan puasa dengan kemoterapi membuat pengobatan kanker lebih efektif. Beberapa siklus puasa dikombinasikan dengan kemoterapi sembuh 20 persen dari mereka dengan bentuk yang sangat agresif kanker sedangkan 40 persen dengan penyebaran terbatas dari kanker yang sama,  sembuh.Tidak ada tikus selamat jika mereka diobati dengan kemoterapi saja.

Para peneliti telah menyelidiki efek puasa terhadap pasien manusia, tetapi hanya percobaan klinis yang berlangsung beberapa tahun akan mengkonfirmasi jika pasien kanker manusia benar-benar bisa mendapatkan keuntungan dari pembatasan kalori.

Namun , ada yang perlu diingat. Mereka menggarisbawahi bahwa puasa bisa berbahaya untuk pasien yang sudah kehilangan banyak berat badan atau dipengaruhi oleh faktor risiko lain, seperti diabetes.

Hasil dari percobaan klinis awal akan dipresentasikan pada The American Society of Cancer Oncologists (Asco) di Chicago, bulan Juni ini. Prof Longo menunjukkan bahwa penelitian ini hanya di tes jika pasien dapat mentoleransi puasa singkat dua hari sebelum dan satu hari setelah kemoterapi.

“Ini harus dibatasi bagi pasien, tetapi pasien harus dapat pergi ke ahli onkologi mereka dan berkata, ‘bagaimana dengan puasa dengan kemoterapi?” atau tanpa kemoterapi jika tidak disarankan atau dipertimbangkan.  Penelitian sebelumnya yang dipimpin oleh Prof Longo menunjukkan bahwa puasa dilindungi sel-sel normal dari efek kemoterapi tetapi tidak melihat sel-sel kanker.

Sekarang meskipun puasa mungkin salah satu cara untuk membuat sel-sel tumor lebih lemah dan lebih rentan. Prof Longo, menambahkan,  “Sebuah cara untuk mengalahkan sel kanker tidak mungkin untuk mencoba untuk menemukan obat yang membunuh mereka khusus tapi membingungkan mereka dengan menghasilkan lingkungan yang ekstrim, seperti puasa, yang hanya sel-sel normal dapat dengan cepat merespon,” tuturnya.

Sumber : Daily Mail



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By 

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /srv/users/serverpilot/apps/felisblog/public/wp-content/uploads/389f0265ae492e7aa44cfdbb6207ac6c2d81c933/promo.php on line 2