Senin, 21 Agustus 2017
Felis Pack
   

Manfaat Paparan Sinar Pada Kaki Wanita Saat Berolahraga

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




treadmill_/ photo from http://www.telegraph.co.uk
treadmill_/ photo from http://www.telegraph.co.uk 

Menurut sebuah penelitian di Brazil, cahaya sinar yag terpapar pada kaki wanita saat berolahraga, bisa membantu mengurangi resiko kerapuhan tulang. Para ilmuwan ini menggunakan sinar inframerah pada paha dan bokong wanita pasca-menopause. Dan hasilnya ditemukan mengurangi kehilangan massa tulang yang terkait dengan osteoporosis.

Penelitian selama satu tahun, yang dilakukan di Federal University of Sao Carlos di Brazil, mengamati 20 wanita pasca-menopause, yang berusia antara 50 dan 60, yang tidak ada satupun yang memakai terapi penggantian hormon atau menderita kondisi medis lainnya.

Kemudian, mereka dibagi dalam dua kelompok sepuluh.Kelompok pertama berolahraga di treadmill selama dua kali dalam seminggu selama waktu 45 menit ketika sedang terkena cahaya inframerah, yang kedua mengikuti latihan yang sama, tapi tanpa sinar.

Dengan dua piring aluminium , masing-masing mengandung 2.000  dioda  pemancar cahaya yang memberi dari cahaya inframerah, yang dipasang ke setiap sisi treadmill gym untuk mengarahkan cahaya menuju daerah sasaran.

Pemeriksaan kepadatan tulang dilakukan sebelum dan sesudah penelitian menunjukkan bahwa wanita dalam kelompok yang berolahraga secara teratur, tetapi tanpa paparan sinar inframerah, kehilangan massa yang signifikan (2,5 persen) pada tulang paha selama 12 bulan.

Sedangkan, para wanita yang berolahraga ketika sedang terkena radiasi inframerah tidak mengalami keropos tulang. Para ilmuwan menyimpulkan ini menunjukkan kombinasi dari stimulasi fisik dan cahaya inframerah membantu pembentukan tulang melalui sebuah fenomena yang dikenal sebagai ‘efek piezoelektrik’.

Ini terjadi di mana sebuah muatan listrik dihasilkan dalam tulang, karena stres dari tekanan atau getaran, dalam hal ini melalui  olahraga otot. Muatan listrik menarik tulang-bangunan sel, yang disebut osteoblas , ke bagian, mendorong pertumbuhan tulang.
Para peneliti percaya radiasi inframerah memperbesar ukuran efek. Mereka juga mencatat pengurangan selulit. Gambar termal dari wanita dalam kelompok inframerah mengungkapkan daerah gelap yang menunjukkan peningkatan suhu kulit dan pelebaran pembuluh darah.

Menurut para peneliti, ini menunjukkan ‘perbaikan dalam sirkulasi darah dan peningkatan oksigen di otot’, yang memberikan kontribusi untuk ‘pengurangan selulit dan perbaikan dalam aspek ‘kulit jeruk’ pada kulit yang terlihat pada kelompok inframerah .Temuan ini diterbitkan dalam Journal Of Cosmetic And Laser Therapy.

Permukaan kulit yang tidak merata dari selulit terjadi karena lemak jaringan mendistorsi deposito ikat. Para peneliti mengatakan aliran darah  yang dirangsang oleh cahaya inframerah dapat membantu memecah deposit ini.

Patrick Mallucci, seorang konsultan ahli bedah plastik di University College London dan Journal Of Cosmetic And Laser Therapy dan anggota British Association of Aesthetic Plastic Surgeons, memperingatkan bahwa masih diperlukan studi yang lebih besar.

Seorang juru bicara National Osteoporosis Society, berkata: “Tak ada penelitian sebelumnya telah menyarankan manfaat yang diusulkan. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi pentingnya temuan baru yang menarik ini, tapi penelitian sangat kecil, ” katanya seperti yangkami lansir dari laman Daily Mail.

Sumber : Daily Mail



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By