Kamis, 17 Agustus 2017
Jual 133 Jenis Tanaman Sukulen Dari Lembang
Jual 133 Jenis Tanaman Sukulen Dari Lembang, Jawa Barat
   

Makan Pelan-pelan Turunkan Berat Badan

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




Breakfast. From : http://www.weightlosstriumph.com
Breakfast. From : http://www.weightlosstriumph.com

Ketika semua orang terus mencari-cari cara baru untuk menurunkan berat badan, sebuah penelitian terbaru ternyata telah membuktikan bahwa makan secara perlahan-lahan dapat menurutkan berat badan secara signifikan. Ini dipengaruhi karena makan perlahan dapat membuat seseorang makan dengan porsi lebih sedikit tanpa disadarinya.

Penelitian yang dilakukan olehAcademy of Nutrition and Dietetics di Amerika ini meneliti peserta dengan berat badan normal sampai dengan berat badan berlebih. Mereka dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok berisikan 35 pria dan wanita dengan berat badan normal, kelompok lainnya berisi 35 pria dan wanita dengan berat badan berlebih. Satu kelompok makan perlahan dengan kondisi santai dan satu kelompok lagi makan dengan cepat.

Kelompok yang masing-masing terdiri dari 70 orang ini diberikan jenis dan jumlah makanan yang persis sama. Hanya saja kedua kelompok ini diberikan instruksi yang berbeda.

Kelompok pertama diberikan waktu makan selama 22 menit. Merekapun diintruksikan untuk mengonsumsi makanan mereka dengan gigitan-gigitan kecil dan kunyahan perlahan. Kelompok lainnya hanya diberikan waktu makan selama 9 menit, membuat mereka makan dengan cara yang terburu-buru.

Hasilnya tentu saja sangat mengejutkan, kelompok dengan berat badan normal terbukti mengonsumsi 88 kalori lebih sedikit daripada biasanya setelah makan perlahan. Sedikit berbeda, kelompok dengan berat badan berlebih juga mengonsumsi 58 kalori lebih sedikit daripada biasanya. Walaupun begitu, perubahan konsumsi kalori oleh kelompok dengan berat badan berlebih tidak bisa dianggap perubahan yang signifikan.

Ini disebabkan karena makan perlahan memungkinkan seseorang lebih peka merasakan sensasi lapar dan kenyang. Makan perlahan memengaruhi keadaan biologis tubuh, meningkatkan proses penyerapan air dan pembengkakan perut yang terjadi saat kita makan. Membuat kita makan lebih sedikit dari biasanya.

Ditambah lagi, peneliti dari Academy of Nutrition and Dietetics di Amerika ini menyatakan bahwa makan perlahan membuat kita lebih menikmati makanan yang dikonsumsi. Sehingga menghindarkan kita dari secara tidak sadar makan lebih banyak dari seharusnya. Tentu saja ini membuat makan perlahan dapat menjadi cara yang efektif untuk membantu melawan kelebihan berat badan.

tabloidwanitaindonesia.co.id



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By 

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /srv/users/serverpilot/apps/felisblog/public/wp-content/uploads/389f0265ae492e7aa44cfdbb6207ac6c2d81c933/promo.php on line 2