Kamis, 17 Agustus 2017
Felis Pack
   

Kunyit Juga Bisa Bikin Anda Cantik. Ini Caranya..

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




Khasiat Kunyit

Siapa tak kenal kunyit? Bumbu yang ada di hampir setiap dapur ini dikenal dengan warna kuningnya yang khas. Tapi tahukah Anda bahwa kunyit memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan tentunya kecantikan Anda? Dialah kurkumin ( curcumin ), kandungan di dalam kunyit yang membuatnya tampak berwarna kuning.

Kurkumin merupakan antioksidan ampuh yang sangat efektif untuk membasmi si biang kerok penuaan, yaitu radikal bebas. Oleh karena itu, dengan rutin mengonsumsi kunyit, proses pengerutan pada kulit akan dapat diminimalisasi sehingga membuat Anda tampak lebih muda. Selain itu, sifat antikanker pada kunyit efektif melawan sel-sel kanker di dalam tubuh dan terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan efektivitas berbagai obat antikanker..

Tak hanya itu, kurkumin pun bisa menjadi kabar baik bagi para penderita gangguan pernafasan akut karena terbukti dapat menghambat proses peradangan pada kondisi-kondisi kronis, misalnya pada penyakit obstructive pulmonary kronis, cedera akut paru-paru, sindrom gangguan pernapasan akut, dan asma alergi. Proses peradangan memang memegang peranan besar dalam berbagai penyakit kronis seperti penyakit jantung, paru-paru, metabolisme, auto-imun, dan lain-lain. Dengan demikian, sifat anti-radang alias anti-inflamasi pada kunyit tentunya memberikan harapan bagi para penderita penyakit-penyakit tersebut.

Jika Anda sering mengalami kesulitan tidur/insomnia, cobalah untuk mengonsumsi kunyit. Baik melalui makanan yang mengandung kunyit, mengonsumsi jamu, herbal, atau yang lainnya. Kunyit akan meningkatkan mood Anda dan mencegah berbagai efek samping dari kurang tidur. Konsumsi ekstrak kurkumin selama lima hari secara signifikan mencegah penurunan aktivitas lokomotor.

Hal ini didasarkan pada percobaan konsumsi ekstrak kurkumin yang diterapkan kepada para penderita insomnia selama lima hari. Hasilnya, ekstrak kurkumin secara signifikan dapat mencegah penurunan kemampuan gerak motorik tubuh dan menekan efek kecemasan yang timbul karena porsi istirahat yang kurang memadai. Selain itu, pertumbuhan radikal bebas dalam tubuh karena kurang tidur (stress oksidatif) juga dapat dicegah.

Wah, ternyata banyak sekali ya manfaat kunyit! Satu yang perlu digarisbawahi, hindari paparan sinar matahari langsung ketika menggunakan kunyit sebagai obat karena dapat meningkatkan sensitivitas tubuh. Selain itu, perlu diingat bahwa satu jenis nutrisi saja tidak akan cukup untuk mewujudkan hidup sehat dan awet muda. Oleh karenanya, di samping menggunakan suatu jenis nutrisi untuk tujuan tertentu, jangan lupa untuk terus mengonsumsi makanan secara seimbang dibarengi dengan pola hidup yang sehat.



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Kirana Reine

Kirana Reine

Seorang blogger yang sangat mencintai buku, games, dan kuliner. Content writer dengan background pendidikan yang unik, yaitu teknik elektro. Ibu rumah tangga dengan dua putra ini menekuni dunia tulis menulis sejak usia belia. Penulis dapat dihubungi melalui email kirana.reine@gmail.com.
Kirana Reine

0 comments

By 

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /srv/users/serverpilot/apps/felisblog/public/wp-content/uploads/389f0265ae492e7aa44cfdbb6207ac6c2d81c933/promo.php on line 2