Minggu, 20 Agustus 2017
Jual 133 Jenis Tanaman Sukulen Dari Lembang
Jual 133 Jenis Tanaman Sukulen Dari Lembang, Jawa Barat
   

Koktail Sayur Pedas (Seri Sajian Awet Muda #5)

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




Tomat. Image from : khasiatbuah.com
Tomat. Image from : khasiatbuah.com

Nah, sajian awet muda kita kali ini berbahan utama tomat. Buah yang satu ini tentu sering kamu temukan di dapur kan? Tomat sarat dengan karotenoid, khususnya likopen yang membuat tomat memiliki daya antikarsinogenik yang unik.

Likopen menetralisasi radikal bebas sebelum mereka menyebabkan kerusakan sehingga kamu akan terjauhkan dari beragam kondisi negatif mulai dari kulit keriput sampai serangan jantung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa likopen memiliki efek antikarsinogenik dua kali lebih dahsyat daripada beta-karoten. Tomat juga kaya vitamin C yang mendukung daya kerja jaringan konektif dalam tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, tomat pun mengandung sedikit zat besi. Tahukah kamu, bahwa zat besi yang disertai vitamin C akan lebih mudah diserap sehingga deapat membantu mencegah anemia dan kelelahan akut.

Selama ini, tomat sering dimanfaatkan untuk campuran masakan ataupun dikonsumsi begitu saja sebagai buah. Sekarang, penulis akan mencoba membagikan resep Sarah Meson yang ia tuliskan dalam bukunya The Top 100 Foods for a Younger You. Ia membuat sebuah koktail pedas dari tomat. Bahan-bahan untuk membuat koktail ini sangat mudah dan dapat ditemukan di sekitar kita. Satu-satunya yang agak asing mungkin adalah garam seledri. Garam seledri adarah campuran garam dengan seledri tumbuk yang biasa dipergunakan sebagai bumbu.

OK, inilah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat koktail pedas dari tomat: 4 buah tomat matang, 4 buah mentimun ukuran kecil, 8 batang seledri dan daunnya, saus cabai pedas sesuai selera, garam seledri (opsional), dan kubus es.

Untuk membuatnya, pertama kali potong tomat kecil-kecil dan iris mentimun tipis memanjang. Selanjutnya, buang ujung batang atas seledri, simpan empat batang untuk garnis. Kemudian masukkan tomat, mentimun, dan batang seledri ke dalam juicer untuk diekstrak sarinya. Lapisi mulut 4 gelas tinggi dengan garam seledri dan tuangkan jus dalam gelas tersebut. Tambahkan saus pedas untuk menambah cita rasa, dan juga beberapa kubus es. Aduk rata, beri garnis dengan bagian ujung atas seledri dan sajikan segera.



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By