Sabtu, 24 Juni 2017
Jual 133 Jenis Tanaman Sukulen Dari Lembang
Jual 133 Jenis Tanaman Sukulen Dari Lembang, Jawa Barat
   

Keterkaitan Obesitas Dengan Ketidaksuburan

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




Woman-Dieting2 / photo from http://www.cultbeauty.co.uk
Woman-Dieting2 / photo from http://www.cultbeauty.co.uk

Menurut Times of India, akumulasi kelebihan lemak dalam tubuh disebut sebagai obesitas. Obesitas bisa mengganggu keseimbangan hormon di dalam tubuh, salah satunya adalah masalah ketidak suburan. Apakah benar bahwa obesitas dikaitkan dengan kemandulan pada pria maupun wanita? Berikut penjelasannya yang kami lansir dari Times of India.

Disfungsi ovulasi Karena Obesitas

Gangguan dalam keseimbangan hormon tubuh ini membuat obesitas merupakan faktor resiko serius bagi pria maupun wanita. Menurut Dr. Abhy Agrawal, Laparoscopic and Bariatric Surgeon Centre for Obesity Control, Agrawal Clini and Asian Heart Institute, mengatakan,”Disfungsi ovulasi merupakan faktor utama yang menyebabkan infertilitas pada wanita yang obesitas. Ketidakteraturan kadar hormon androgen, estrogen dan progesteron benar-benar dapat mengubah siklus menstruasi wanita. Tingkat optimal hormon ini sangat penting untuk kehamilan dan konsepsi. Endapan lemak pada ovarium juga bisa menganggu perkembangan embrio dan mengakibatkan keguguran.” jelasnya.

Polycystic Ovary syndrome dan obesitas

Dr Manish Motwani,Laparoscopic Weight Loss and General Surgeon, Aastha Health Care,mengatakan bahwa, “Penyebab utama infertilitas pada wanita dan kondisi sub kesuburan yang dikenal sebagai Polycystic Ovary Syndrome (PCOS), dimana sejumlah besar kista kecil muncul di ovarium sebagai akibat dari ketidakseimbangan hormon,”ungkapnya.

Gangguan dalam ovulasi wanita dan siklus menstruasi sebagai akibat dari kenaikan berat badan tidak sehat dapat berdampak negatif terhadap sistem reproduksi, menyebabkan kesulitan dalam hamil. Nah, jadi mungkin sudah saatnya bagi Anda untuk memperbaiki pola gaya hidup dengan kebiasaan makan disiplin, tingkat peningkatan fisik sehari-hari dan tak kalah penting, olahraga yang teratur.

Sementara cara konvensional penurunan berat badan ini dapat bekerja dengan baik untuk individu obesitas dan kelebihan berat badan, pada gemuk yang tidak sehat(orang dengan indeks massa tubuh lebih besar dari 37.5kg/m2)   merasa hampir mustahil untuk menurunkan berat badan melalui diet dan olahraga saja. Hasil obesitas morbid perubahan permanen dalam metabolisme, dan karenanya, kini dianggap sebagai gangguan medis yang memerlukan pengobatan klinis melalui operasi penurunan bariatrik atau berat. Bedah bariatric telah diterima sebagai solusi yang paling efektif untuk mencapai penurunan berat badan yang berkelanjutan untuk pasien gemuk tidak sehat.

Produksi Sperma Rendah, Disfungsi Ereksi dan Obesitas
Tak hanya terjadi masalah pada kaum wanita saja, meski kasus-kasus infertilitas pada wanita obesitas terkait telah didokumentasikan dengan baik. Namun, itu mungkin datang sebagai kejutan bahwa ada hubungan kuat antara berat badan meningkat dan produksi sperma yang rendah dan disfungsi ereksi. Menurut Dr Motwani, “Tergantung Kemampuan untuk mempertahankan ereksi pada interaksi kompleks dari saraf sensorik dan pembuluh darah dan kerusakan sering terjadi pada urutan kejadian yang menyebabkan ereksi dikenal sebagai gangguan disfungsi ereksi”. Dr Agrawal menambahkan bahwa, “Obesitas   sangat terkait dengan infertilitas pada pria. Sel-sel lemak memproduksi estrogen dan laki-laki dengan sel lemak lebih banyak memiliki waktu tertentu lebih banyak estrogen beredar melalui tubuh mereka dibandingkan dengan rekan-rekan yang memiliki  berat badan normal. Penyebab paling umum untuk infertilitas pria adalah produksi sperma yang abnormal “.

Obesitas merupakan penyebab akar beberapa komplikasi medis. Oleh karena itu, pengobatan untuk infertilitas terkait obesitas pada pria dan wanita harus mencakup pendekatan yang difokuskan pada mengobati obesitas itu sendiri. Sedangkan faktor genetik yang menyebabkan obesitas mungkin sebagian besar di luar kendali seseorang, modifikasi gaya hidup dapat memainkan peran penting dalam mempertahankan berat badan yang sehat dan meningkatkan kualitas hidup seseorang.

Yah, mungkin ada baiknya bagi Anda yang memiliki kelebihan berat badan yang berencana memiliki momongan, untuk menata dan memperbaiki gaya hidupnya menjadi lebih sehat.

Sumber : Times of India



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By 

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /srv/users/serverpilot/apps/felisblog/public/wp-content/uploads/389f0265ae492e7aa44cfdbb6207ac6c2d81c933/promo.php on line 2