Minggu, 20 Agustus 2017
   

Kesalahan-Kesalahan Fatal Dalam Perawatan Kulit

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




Perempuan punya banyak cara untuk merawat dan menjaga kecantikan kulit mereka. Sebagian mengandalkan beberapa produk kecantikan yang disesuaikan dengan tipe kulit. Sementara itu, ada juga yang lebih percaya kepada dokter spesialis kulit (dermatologis) dan melakukan pemeriksaan berkala. Setiap perempuan memiliki pertimbangan tertentu, biasanya terkait dengan anggaran dan waktu. Merawat kulit sebenarnya juga bisa dilakukan secara mandiri selama memperhatikan panduan-panduan dari para profesional. Di rumah, perempuan juga punya kebebasan waktu untuk memeriksa dan mengatasi berbagai gangguan pada kulit. Hal itu juga diterapkan selama bepergian ke luar rumah, terutama untuk menghindari panas matahari. Namun, ada beberapa kesalahan fatal dalam perawatan kulit yang jika dibiarkan bisa berakibat semakin buruk. Nah, berikut ini adalah penjelasan singkat perihal kesalahan-kesalahan tersebut.

Kesalahan 1 : Penggunaan Tabir Surya

Anda perlu tahu bahwa perawatan kulit di setiap daerah berbeda-beda. Hal ini ditekankan melalui perbedaan suhu dan adaptasi dari jenis kulit perempuan. Suhu di negara tropis pastinya sangat berbeda dengan negara empat musim. Nah, biasanya produk perlindungan sinar ultra violet banyak digunakan oleh perempuan di wilayah tropis. Apalagi, mereka menggunakan itu saat aktivitas-aktivitas luar ruangan. Umumnya, ketika seorang perempuan mengoleskan tabir surya ke kulit, dia akan merasa puas untuk perlindungan kulit. Bahkan, perlindungan ini dianggap berfungsi optimal selama seharian penuh. Bahkan, ada banyak perempuan yang cenderung tertarik pada iklan produk perawatan kulit tanpa memperhatikan kelayakan pada tipe kulitnya.

Hal yang umum terjadi ialah penggunaan lotion tabir surya di pagi hari dan tetap bertahan dengan kondisi sama selama aktivitas. Namun, prinsip kerja dari tabir surya tidak seperti itu. Penggunaan tabir surya harus mempertimbangkan pada suhu dan kelembaban udara. Jika Anda terbiasa beraktivitas di dalam ruangan, penggunaan tabir surya mungkin cukup dilakukan sekali saja. Meskipun hal itu bukan jaminan karena Anda mungkin mendadak harus berada di luar ruangan selama lebih dari satu jam. Nah, jika suhu udara sangat ekstrim, ada baiknya untuk mengoleskan itu setiap dua jam sekali. Di wilayah non tropis, hal itu juga berlaku baik pada musim dingin atau panas. Sementara itu, jika merasa bahwa lapisan tabir surya itu kurang optimal, Anda bisa mengolesi ulang.

Kesalahan 2 : Ketergantungan Produk

Kesalahan kedua ialah saat orang memeriksakan diri ke dermatologis. Sudah umum terjadi bahwa orang sebenarnya tidak terlalu percaya pada dermatologis. Mereka lebih memilih produk dan menginginkan kulit sehat secara instan. Akibatnya, mereka tidak terlalu peduli dengan prosedur-prosedur dermatologis. Sebagai contoh, untuk menghilangkan jerawat, orang pasti akan memilih produk penghilang jerawat daripada melakukan langkah-langkah perawatan dari pakar kulit. Nah, hindarilah keputusan-keputusan semacam itu. Sebuah produk kosmetik memang bisa membantu, namun tetaplah untuk mempertimbangkan saran-saran dari dokter kulit.

Kesalahan 3 : Pengaruh Iklan

Hal ini umum dialami oleh kebanyakan perempuan. Pengaruh-pengaruh produk perawatan kulit yang mewah cenderung menimbulkan mitos bahwa semakin mahal harga produk, akan menentukan kualitas dari hasil perawatan. Padahal, ada satu hal penting yang sering dilupakan, yaitu tipe kulit. Semua bahan dari produk kosmetik tidak akan bekerja dengan cara yang sama ketika diterapkan pada kulit berbeda.

Sebagai contoh, untuk menghilangkan jerawat, antioksidan sering digunakan sebagai bahan pembersih jerawat. Namun, Anda perlu tahu bahwa ada beberapa antioksidan yang agresif terhadap tipe kulit tertentu. Akibatnya, kulit bisa mengalami iritasi dan luka yang membekas. Jadi, tetaplah untuk berkonsultasi pada dokter kulit sebelum memilih produk perawatan kulit. 

Sumber : Vogue India



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By