Minggu, 20 Agustus 2017
Jual 133 Jenis Tanaman Sukulen Dari Lembang
Jual 133 Jenis Tanaman Sukulen Dari Lembang, Jawa Barat
   

Kebiasaan Yang Bisa Merusak Gigi

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




dental health - photo from www.everydayhealth.com
dental health – photo from www.everydayhealth.com

Kesehatan gigi yang baik  tentu bisa menambah rasa percaya diri seseorang. Terkadang, kita tidak menyadari bahwa makanan yang sering dijumpai bahkan makanan kesukaan kita bisa menjadi sumber kerusakan gigi. Setidaknya, ada lima macam hal yang bisa merusak kesehatan gigi kita seperti yang dilansir dari medicmagic.

1.      Konsumsi Apel

Beberapa jenis apel menurut ilmuwan mengandung empat sendok teh gula yang bisa meningkatkan keasaman mulut yang bisa memberikan efek buruk bagi kesehatan gigi.  Namun di sisi lain apel juga mengandung kalsium yang dikenal bisa menetralkan asam dan memperkuat jaringan tulang,  termasuk gigi.

David Bartlett seorang Kepala Departemen dari Prosthodontics di King’s College, mengatakan, masalahnya bukan dari apa yang kita makan melainkan bagaimana cara kita memakannya. Ketika seseorang makan apel dengan perlahan, kadar asam yang  tinggi memiliki banyak waktu untuk merusak gigi.

Penemuan ini disimpulkan berdasarkan penelitian yang melibatkan 1000 orang yag berusia 18-30 tahun. Hasilnya ditemukan bahwa responden penyuka apel memiliki resiko 3,7 lebih besar mengalami kerusakan gigi.

 2.     Minuman   

Anggur, bir, dan jus buah memberikan resiko empat kali lebih besar kerusakan gigi dan bahkan lebih tinggi ketika dikonsumsi secara teratur,  Namun  jus buah adalah minuman sehat daripada yang lain. Oleh karena itu, kamu bisa menyiasatinya dengan  menggunakan sedotan atau membuat jus buah segar tanpa gula.

3.     Sereal

Yang dimaksud adalah sereal yang dibentuk menjadi batangan. Batangan sereal ini mengandung gula dalam jumlah besar yang tidak baik untuk kesehatan gigi Anda

 4.     Menyikat Gigi Setelah Makan

Sebaiknya jangan menyikat gigi langsung setelah kamu makan karena bisa merusak gigi kamu.  Ketika makan, enamel gigi melunak karena asam, sehingga sangat rentan dan rapuh, kamu akan membuat kerusakan yang lebih jika menyikat gigi segera setelah makan. Jadi, lebih baik jika kamu menyikat gigi sekitar 30 menit setelah kamu makan.

 5.  Permen Karet

Yah, ini masih menjadi kontroversi. Ada sebagian  dokter gigi yang  mengatakan permen karet yang baik untuk gigi, sementara yang lain mengatakan tidak. Ini memang masih menjadi kontroversi, bagi beberapa dokter gigi ada yang mengatakan permen karet baik bagi gigi, sementara yang lain tidak.

Menurut Dr. Junket dari Boston University, beberapa permen bebas gula, terutama mereka dengan rasa buah, mengandung kadar asam yang cukup tinggi. Asam ini akan mempengaruhi enamel gigi dan meningkatkan kesehatan gigi kerusakan. Namun, penelitian telah menunjukan mengyunah permen karet setelah makan besar ataupun ngemil, bisa menguragi 40% resiko kekurangan gigi. Mengunyah permen karet efektif ketika dikunyah selama 20 menit setelah makan, ketika asam mulut sedang aktif.

sumber : MedicMagic



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By