Kamis, 17 Agustus 2017
   

Kebiasaan-Kebiasaan Yang Merusak Gigi Anda

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




smile / photo from http://www.health.com
smile / photo from http://www.health.com

Memiliki gigi yang sehat, putih dan bersih tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi siapa saja yang memilikinya. Gigi yang terawat baik bisa meningkat kepercayaan diri seseorang di lingkungan umum. Namun, Anda tahu tidak bahwa ada beberapa kebiasaan yang bisa menyakiti gigi Anda secara diam-diam? Seorang dokter gigi yang berbasis di Austin, Texas, bernama Annalisa Somers,mengatakan kebanyakan orang tidak menyadari yang mereka lakukan itu merugikan gigi mereka. Seperti apa saja kebiasaan-kebiasaan itu? simak, deh..

Makan Terlalu Lambat Atau Sering

Tingkat dan frekuensi di mana anda makan bisa mempengaruhi kesehatan mulut Anda.setelah makan, plak akan lengket pada gigi Anda melepaskan asam yang menyerang gigi – jadi ngemil sepanjang hari bisa menyebabkan berulang-uang, akhirnya menyebabkan gigi berlubang. “ Katakanlah Anda memiliki sekantong cemilan atau cokelay, Anda makan satu sekarang, satu lagi dalam 30 menit kemudian, kemudian satu di jam berikutnya-  itu bahkan lebih buruk bagi gigi Anda daripada jika kamu duduk dan makan seluruh makanan sekaligus,” kata Somers. “ Hal yang sama berlaku untuk duduk lama, makan lambat. gigi Anda dibombardir dengan partikel makanan, dan mulut Anda tidak memiliki kesempatan untuk melawan bakteri,” jelasnya lagi seperti yang dikutip dari laman She Knows.

Grinding dan Clenching

“Banyak wanita menggesekan gigi (grinding) mereka, dan mereka tidak menyadarinya karena mereka melakukannya saat tidur,” kata Somer. Demikian pula dengan clenching ( gigi bergemeratak) gigi Anda saat sedang stress yang menyebabkan kerusakan juga. Menurut Somer, kedua hal itu bisa menyebabkan kerusakan gigi. Gejala yang harus diperhatikan termasuk sakit kepala atau sakit rahang.

Melewatkan dokter gigi – terutama saat mencoba untuk hamil

The American Dental Association menyarankan dua kali dalam setahun untuk mengunjungi dokter gigi. Melewatkan kunjungan ke dokter gigi memungkin untuk munculnya plak dan masalah-masalah kecil yang berkembang menjadi yang serius. Salah satu yang paling oenting untuk mengunjungi dokter gigi adalah ketika Anda mecoba untuk hamil. Sadari kondisi seperti kehamilan –induced gingivitis untuk tetap berada masalah kesehatan mulut yang paling penting saat hamil.

Membiarkan mulut Anda kering

Obat-obat tertentu bisa menyebabkan kulit kering. Tanpa air liur yang cukup untuk mencuci mulut dan menetralisir asam, pada akhirnya menyebabkan gigi Anda berlubang. Obat-obatan yang menyebabkan mulut kering diantaranya termasuk diuretics, antihistamines, decongestants dan penghilang rasa sakit, dan semakin banyak anda mengonsumsi obat-obatan ini, semakin kering mulut Anda. Penyebab lainnya adalah karena Sjogren’s syndrome, sebuah penyakit autoimmune yang memengaruhi 4 juta orang, dimana 90% diantaranya adalah wanita, dan pasien penderita asma yang menggunakan inhaler. Tapi jika Anda mengambil obat yang menyebabkan mulut kering atau menderita kondisi seperti Sjogren’s, ketahuilah Anda meningkatkan resiko menyakiti gigi Anda. Sering menyikat gigi Anda,  hindari yang manis dan minum banyak air.

Soda

Soda pada dasarnya permen cair ketika datang pada sejumlah kerusakan gigi, gula dan asam mereka menyebabkan erosi gigi dan gigi berlubang.menurut Somers, tidak masalah jika meminum soda sesekali, tapi ada sedikit strategi untuk mencegah kerusakan pada gigi yang disebabkan soda. Jika Anda meminum soda, jangan minum sepanjang hari. Minum sekaligus atau dengan makanan. “ Meneguk soda seperti merendam gigi Anda dengan gula sepanjang hari.” katanya. Pilihan baik lainnya ialah meminum soda menggunakan sedotan sehingga meminimalisir menyentuh gigi.

Sumber: She Knows



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By 

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /srv/users/serverpilot/apps/felisblog/public/wp-content/uploads/389f0265ae492e7aa44cfdbb6207ac6c2d81c933/promo.php on line 2