Sabtu, 24 Juni 2017
Felis Pack
   

Jenis Keju Yang Berbahaya Bagi Kehamilan

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




Jenis Keju Yang Berbahaya Bagi Kehamilan
Jenis Keju Yang Berbahaya Bagi Kehamilan

Jenis Keju Yang Berbahaya Bagi Kehamilan – felisblog.web.id – Keju.. Rasanya hampir setiap orang di seluruh dunia menyukai kudapan lezat hasil pengentalan olahan susu ini. Apalagi ibu hamil, tak jarang dari mereka yang bahkan muntah jika memakan makanan lain selain memakan keju. Keju memang enak dan sehat. Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya ada beberapa jenis keju yang dapat membahayakan kehamilan?

fimela.com berbicara dengan seorang pakar gizi Audrey Dharmanto, Bsc., RD., LD terkait hal ini.

Menurut Audrey Dharmanto, jenis keju yang tak aman bagi ibu hamil adalah jenis keju yang lembut (soft cheese) dan memiliki pinggiran/ lapisan putih pada luarnya, seperti keju brie, feta, camembert, ataupun keju dari susu kambing (goats’ cheese). “Selain itu, keju yang termasuk blue cheese, seperti Danish Blue, gorgonzola, dan roquefort juga sebaiknya dihindari,” tambahnya.

Mengapa tak aman? Audrey menjelaskan bahwa jenis keju tersebut memiliki tingkat keasaman yang lebih rendah dan mengandung kadar air yang lebih tinggi daripada jenis keju keras (hard cheese). Faktor lingkungan inilah yang yang sangat ideal untuk bakteri berbahaya berkembang biak, seperti bakteri Listeria. Selain bisa menyebabkan keracunan makanan dan infeksi, Listeria juga bisa menyebabkan keguguran, kematian bayi dalam kandungan, hingga timbulnya penyakit yang fatal bagi bayi. “Sedikit saja infeksi dari Listeria ini bisa berakibat fatal bagi kehamilan. Sebaiknya juga hindari konsumi susu atau produk susu yang belum dipasteurisasi,” ujar Audrey.

Keju yang Aman

Namun begitu, bukan berarti tak ada keju yang aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Audrey menambahkan bahwa jenis keju yang sudah diproses terlebih dahulu atau dibuat dari susu yang sudah dipasteurisasi masih aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Jenis keju tersebut meliputi cottage cheese, mozzarella, feta, cream cheese, paneer, serta ricotta. “Keju cheddar dan parmesan juga aman dikonsumsi karena merupakan jenis keju yang keras dan memiliki keasaman yang lebih tinggi dengan kadar air yang rendah,” jelasnya.

Nggak bisa menghindari dari ajakan mengonsumsi soft cheese? Bisa, asal keju tersebut sudah dimasak dengan tepat terlebih dahulu. Proses cooking atau baking merupakan cara yang tepat untuk membunuh bakteri yang terkandung dalam keju. Hanya saja, perlu dipastikan bahwa keju sudah benar-benar matang.

Jadi, selama masa kehamilan tentunya kamu perlu memerhatikan jenis keju yang akan kamu konsumsi demi kesehatan janin dan kamu sendiri. “Setelah melahirkan, sudah aman untuk mengonsumsi keju apa saja. Hanya harus diperhatikan keseimbangan gizi dalam makanan, terutama bagi ibu-ibu yang menyusui,” tutup Audrey.

Nah, jadi pintar-pintar ya mom dalam memilih keju saat hamil.

Dikutip dari fimela.com



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By 

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /srv/users/serverpilot/apps/felisblog/public/wp-content/uploads/389f0265ae492e7aa44cfdbb6207ac6c2d81c933/promo.php on line 2