Kamis, 17 Agustus 2017
   

Hati-Hati! Bahan Kimia Pewarna Rambut Menjadi Penyebab Kanker

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




Hair Color

Bagi  anda yang sering mengganti warna rambut mulai saat ini harus lebih berhati-hati. Sebuah penelitian  yang baru diterbitkan menyatakan bahwa komposisi bahan kimia pada pewarna rambut dapat menjadi salah satu penyebab kanker.

Para peneliti menjelaskan beberapa cairan kimia pada pewarna rambut jika bereaksi dengan asap rokok dan polusi bisa berujung pada penyebab terjadinya peningkatan resiko kanker pada seseorang.

Peringatan ini dijelaskan oleh para ilmuwan dari Leeds University, yang meneliti bahan-bahan kimia dalam pewarna rambut. Menurut ilmuwan semua informasi yang dipublikasikan dapat dibaca oleh masyarakat, yaitu penjelasan hasil penelitian yang berhubungan dengan resiko kanker.

Bahan kimia yang dimaksud adalah senyawa amina yang ditemukan pada pewarna rambut. Bahan kimia ini bekerja dengan cara diserap oleh kulit dan menempel pada rambut selama berminggu-minggu, bulan, bahkan tahunan setelah rambut diwarnai.

Jika senyawa ini bereaksi dengan asap rokok dan polusi, akan menjadi senyawa yang lebih beracun yang disebut N-nitrosamines. Komponen inilah yang diketahui dapat menyebabkan kanker dan  senyawa ini dilarang penggunaannya  dalam segala jenis produk kecantikan.

Peneliti meyakinkan senyawa berbahaya ini bisa dihasilkan hanya dengan reaksi kimia yang sederhana. “Kami tidak yakin berapa banyak kandungan N-nitrosamines yang bisa dihasilkan dari reaksi antara pewarna rambut dengan asap rokok atau polusi, namun hasil reaksi tersebut tidaklah aman,” Professor David Lewis menjelaskan.

Sementara itu, beberapa waktu belakangan juga banyak kajian lainnya yang menghubungkan kebiasaan mewarnai rambut dengan resiko terkena kanker. Salah satunya adalah penggunaan pewarna rambut permanen yang juga dapat meningkatkan resiko kanker darah pada wanita.

Sumber : Medic Magic



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By 

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /srv/users/serverpilot/apps/felisblog/public/wp-content/uploads/389f0265ae492e7aa44cfdbb6207ac6c2d81c933/promo.php on line 2