Selasa, 30 Mei 2017
   

Gini Nih, Cara Mengetahui Masa Subur Wanita Dan Pria

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




Male & Female Symbol. Image from Google Image / diabeticfootonline.blogspot.com.
Male & Female Symbol. Image from Google Image / diabeticfootonline.blogspot.com.

“ Duh, aku kok masih belum hamil juga? Masa suburku kapan sih? ”

Mungkin itu yang pernah dipikirkan oleh beberapa pasangan baru menikah. Kehamilan bisa terjadi bila sel telur yang matang dibuahi oleh sperma dan berhasil ditanamkan di dalam rahim. Kondisi ini tentu saja tergantung pada masa subur dari pasangan , baik perempuan dan laki-laki.

Dan ternyata, sama halnya dengan wanita, pria juga memiliki masa subu  tersendiri sehingga sperma cukup kuat untuk membuahi sel telur. Sperma pria bisa dilepaskan setiap saat, baik melalui hubungan berhubungan intimual ataupun orgasme ejakulasi.  Masa subur pria adalah di pagi hari atau selama musim dingin.

Menurut Lifemojo, seperti yang dilansir dari Medicmagic, meskipun beberapa ahli tidak benar-benar percaya bahwa hari atau musim ada hubungannya dengan siklus kesuburan pria, tetapi dilihat dari beberapa kasus bahwa pria yang memiliki jumlah sperma lebih tinggi pada pagi hari dan musim dingin.

Secara umum, perubahan waktu dan musim bisa mempengaruhi jumlah sperma pria. Jumlah sperma meningkat pada musim dingin dan menurun pada musim panas, karena produksi sperma meningkat pada suhu dingin. Jumlah sperma juga tinggi pada pagi hari. Hal ini dikarenakan, pada musim panas atau peningkatan suhu bisa mempengaruhi kualitas sperma. Testis sangat sensitif pada suhu, panas akan mempengaruhi kehidupan sperma.

Tidak seperti pria, masa subur wanita bisa dilihat dari siklus menstruasi, pada wanita yang memiliki siklus menstruasi yang teratur, periode kesuburan pada hari ke -14 ditambah sehari sampai hari pada periode menstruasi berikutnya, yang berarti bahwa itu terjadi pada hari ke 13-15 sebelum tanggal haid berikutnya. Hari pertama haid adalah hari pertama.

Sedangkan bagi mereka dengan siklus yang tidak teratur, pertama menghitung panjang siklus selama 6 siklus berturut-turut sehingga diketahui siklus terpanjang dan terpendeknya. Siklus terpanjang dikurangi 11, sementara siklus terpendek dikurang 18, untuk mengetahui masa subur. Misalkan, siklus terpanjang adalah 30 dan siklus terpendek adalah 26, maka perhitungannya adalah ( 30-11=21) dan (26-18=8) masa subur adalah dari hari ke-8 hingga ke-21. Hmm, jadi kamu sudah bisa memperkirakan sendiri  kapan masa subur kamu, kan? 🙂

Sumber : MedicMagic



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
masa subur pria, masa subur wanita dan pria, cara menghitung masa subur pria, menghitung masa subur pria, cara mengetahui masa subur pria, mengetahui masa subur pria, masa subur pria dan wanita, cara mengetahui kesuburan pria dan wanita, siklus sperma, masa subur pria berapa hari, masa subur laki laki, cara mengetahui masa subur wanita dan pria, siklus sperma manusia, ciri ciri masa subur pria, Cara menghitung masa subur wanita dan pria, kapan masa subur pria, cara mengetahui masa subur laki-laki, cara menghitung masa subur pada pria dan wanita, hitung masa subur pria, masa subur lelaki, masa kesuburan wanita dan pria, mengetahui masa subur wanita dan pria, masa subur laki dan perempuan, ciri masa subur pria, kesuburan wanita dan pria, masa produktif wanita dan pri, usia subur wanita dan pria, Usia subur laki dan perempuan, masa subur, berapa hari pria pada masa subur, berapa hari masa subur sperma, berapa hari masa subur pria, siklus wanita dan pria, cara melihat masa subur peria, www gimana seh ciri2 laki2dan prampuan subur, masa subur sperma, masa subur sperma laki2, masa subur wanita dan laki-laki, menilai kesuburan pria dan wanita#spf=1, sampai usia berapa masa subur lakilaki, untuk mengukur kesuburan sperma pria dan wanita, wanita dan laki laki subur, melihat laki laki dlm msa subur, massa tidak subur wanita, masa subur wanita dan laki-laki books, perhitungan masa subur sperma, masa subur wanita ama pria, masa subur laki2, masa subur laki laki#spf=1, Disaat kapan laki masa subur?, ciri masa subur pada wanita danperia, ciri ciri masa subur pada wanita dan pria, cara ngecek kesuburan Pria n wanita, apaka pria punya masa subur, cara menghitung masa subur laki-laki, cara mengetahui sperma laki subur, cara mengetahui masa subur peia/wanita, cara mengetahui kapan perempuan dan laki2 subur, cara melihat sperma pada wanita, cara cek masa subur pria, Gimana cara mengetahui masa subur wanita dan pria, hitung masa subur lakilaki, masa subur cowok, masa subur cowo dan cewe, masa subur bagi wanita dan pria, masa produktif pria dan wanita, kapan hari subur wanita dan pria, langkah untuk mengetahui kesuburan laki2, laki masa subur, kapan masa subur wanita dan pria terjadi, kapan masa subur wanita dan pria, kapan laki masa subur, kapan kesuburan sperma pria, apakah masa subur pria ada batasnya
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

1 comments

  1. arfiyank 3 tahun ago

    aq sempet seneng ketika istri q telat satu minggu..dan perubahannya bgtu tmpak..
    tp tepat minggu kedua dia menstruasi…:( blm rejeki…yaa Allah segera beri kami buah hati

    Balas Like Dislike
By 

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /srv/users/serverpilot/apps/felisblog/public/wp-content/uploads/389f0265ae492e7aa44cfdbb6207ac6c2d81c933/promo.php on line 2