Selasa, 25 Juli 2017
Felis Pack
   

Cara Berhenti Merokok Yang Efektif

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




Berhenti Merokok
Berhenti Merokok

Tes darah dapat membantu orang memilih strategi berhenti merokok yang paling efektif untuk mereka, seperti dilaporkan jurnal medis the Lancet. Penelitian menunjukkan sebanyak 60% orang yang mencoba untuk berhenti merokok mulai lagi pada pekan pertama.

Pasalnya, nikotin merupakan salah satu zat yang paling adiktif dalam rokok dan perokok memerlukan nikotin yang lebih banyak ketika nikotin dalam tubuh mereka telah diproses.

Namun sekarang diketahui bahwa setiap tubuh memproses nikotin dengan kecepatan yang berbeda-beda.

Beberapa ilmuwan menyatakan bahwa orang-orang yang memproses nikotin dengan cepat cenderung merokok lebih banyak dan oleh karena itu, lebih sulit bagi orang tersebut untuk berhenti merokok.

Dalam studi ini, peneliti dari University of Pennsylvania di AS bekerja dengan 1.240 orang yang sedang dalam program penghentian merokok pada tahapan yang berbeda.

Mereka memeriksa darah setiap peserta penelitian untuk melihat apakah nikotin telah diproses pada kecepatan normal atau lambat.

Peserta kemudian diberikan antara nicotine patch, obat varenicline atau pil placebo.

Varenicline adalah obat yan berbasis non-nikotin. Obat yang harus diresepkan tersebut berpotensi mengakibatkan efek samping seperti risiko depresi dan bunuh diri.

Semua orang yang ikut serta dalam penelitian ini mendapatkan akses untuk konseling perilaku.

Para ilmuwan menemukan bahwa orang-orang yang memproses nikotin pada kecepatan normal memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk berhenti merokok ketika mereka diberi varenicline dibandingkan menggunakan nicotine patch.

Meskipun peserta yang memproses nikotin lebih lambat memiliki tingkat kesuksesan yang sama ketika menggunakan kedua metode tersebut, mereka yang menggunakan varenicline lebih banyak melaporkan efek samping.

Prof Caryn Lerman, salah seorang peneliti utama, mengatakan: “Jika tes ini digunakan, seseorang bisa memiliki kesempatan yang cukup besar untuk sukses berhenti merokok.

Nicotine-patch merupakan salah satu metode untuk menghentikan kebiasaan merokok.

Penggunaan luas

“Untuk sebagian orang, dengan metabolisme nikotin yang normal, kemungkinan untuk berhenti merokok mungkin rendah ketika menggunakan nicotine patch. Namun mereka memiliki kesempatan berhenti lebih besar bila mengkonsumsi pil varenicline.

Sementara itu untuk mereka yang memproses nikotin dengan pelan, mereka dapat menggunakan nicotine patch yang murah untuk hasil yang sama.”

Tes darah untuk memeriksa kecepatan pembakaran nikotin dalam tubuh memang sudah digunakan untuk sejumlah penelitian, namun para ilmuwan mengatakan tes tersebut dikembangkan untuk penggunaan lebih luas.

Prof Neil Davies, dari Universitas Bristol, memberikan komentar pribadi, “Hasil ini menunjukkan kemajuan penting. Temuan ini bila dapat direplikasi dapat menyebabkan perubahan dalam praktek. Tapi terdapat juga pertanyaan yang masih harus dijawab. Efektivitas biaya tes ini perlu diperhitungkan.”

Prof Robert West, dari University College London, yang tidak terlibat dalam penelitian ini, mengatakan, “Kami tahu bahwa jika orang mencoba berhenti merokok tanpa bantuan eksternal, peluang sukses mereka selama satu tahun adalah sekitar 4%.”

“Cara untuk sukses adalah untuk terus mencoba. Hal ini sama dengan melempar dadu. Jika anda terus mencoba, anda dapat berhasil. Namun anda langsung gagal bila berhenti mencoba.”

 Dikutip dari majalah BBC Indonesia



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By 

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /srv/users/serverpilot/apps/felisblog/public/wp-content/uploads/389f0265ae492e7aa44cfdbb6207ac6c2d81c933/promo.php on line 2