Selasa, 25 Juli 2017
Felis Pack
   

Belajar Meditasi Dengan 5 Langkah Berikut

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




Meditate
photo from http://www.smithsonianmag.com

Hidup bisa menjadi sangat berat dan terkadang membuat Anda stres. Karena hal inilah, kita semua bisa terkena gejalanya dan juga dampak yang bisa kita rasakan ketika seseorang mengalami hal yang serupa. Stres bisa saja disebabkan oleh hal-hal kecil seperti lampu merah, teman kerja, kemacetan, dan tumpukan email yang belum terbaca dan memenuhi inbox pada akun email Anda.

Meskipun kita memiliki kontrol yang terbatas dalam menghadapi hal-hal yang berat, namun jangan lupa dan ini sangat penting agar kita tidak berputus asa dalam menghadapi situasi seperti ini. Seorang guru besar meditasi Shantideva, pernah mengatakan, kita tidak selalu memiliki kemampuan untuk mengontrol situasi yang berasal dari luar, namun kita harus berkonsentrasi pada hal yang bisa memengaruhi tubuh dan jiwa kita, yaitu pikiran.

Pada pandangan Shantideva, belajar bagaimana menjaga pikiran tetap tenang dan damai dengan cara melawan semua emosi yang bersifat destruktif seperti marah, takut atau gelisah adalah kunci yang diperlukan dalam menghadapi situasi yang sangat berat agar membuat Anda tetap tenang menjalaninya.

Jadi Bagaimana Anda Melakukannya?

Banyak cara agar pikiran tetap tenang, penelitian terbaru juga mengamini teori Shantideva bahwa latihan meditasi secara berkala dapat membantu mengurangi reaksi yang buruk pada situasi stres. Hanya dengan waktu beberapa menit agar pikiran terfokus pada pengaturan nafas Anda, akan sangat membantu mengatasi kegelisahan dan menghilangkan rasa takut dan cemas. Setelah Anda melakukan latihan, bersabarlah. Seperti banyak hal lainnya, belajar bagaimana membuat pikiran tetap tenang membutuhkan waktu untuk latihan dan berusaha. Tetap pada jalur latihan yang benar dan Anda akan menemukan alat untuk melindungi diri ketika menghadapi situasi yang berat di dalam hidup.

Belajarlah menenangkan pikiran Anda dengan mengikuti lima langkah berikut ini:

  1. Pasang alarm pada jam Anda agar membantu bangun pagi pada waktu yang sama setiap hari. setelah bangun mulailah dengan tiga sampai lima menit mengatur nafas Anda.
  2. Carilah posisi yang nyaman, sangat disarankan posisi Anda adalah duduk bersila (atau Anda bisa juga duduk di kursi kalau tidak suka duduk di lantai).
  3. Duduk yang tegak, taruh tangan Anda di pangkuan dan pejamkan mata Anda. Telapak tangan Anda bisa menghadap atas atau menghadap ke bawah. Pilihlah yang menurut Anda paling baik.
  4. Ambillah waktu bebrapa saat untuk menikmati momen relaksasi. Jika ada anggota tubuh yang merasa tidak nyaman, segeralah mencari posisi baru yang lebih nyaman.
  5. Setelah Anda relatif merasa nyaman, arahkan pikiran Anda untuk mengambil nafas dan mulai menghitung hembusan nafas Anda. Buatlah target hitung total 21 dan terus berhitung hingga 108 kali dengan latihan yang rutin. Ketika pikiran Anda tidak fokus segeralah berkonsentrasi pada hembusan nafas Anda dan mulai menghitung lagi.

Untuk hasil terbaik, berlatihlah meditasi seperti di atas 3 sampai 5 menit setiap pagi, siang dan malam untuk menghalau efek stres yang ditimbulkan dalam keseharian Anda.

Sumber : Huffington Post



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By 

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /srv/users/serverpilot/apps/felisblog/public/wp-content/uploads/389f0265ae492e7aa44cfdbb6207ac6c2d81c933/promo.php on line 2