Kamis, 17 Agustus 2017
Felis Pack
   

7 Langkah Sederhana Mencegah Osteoporosis

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




Osteoporosis
photo from http://arca-med.com

Wanita cenderung mudah terkena osteoporosis. Kebanyakan dari kita hanya membahas bagaimana mendeteksi osteoporosis atau bagaimana menanganinya. Namun, mulai saat ini bukankah lebih baik jika kita mulai berpikir bagaimana caranya mencegah penyakit tersebut?

Bagi Anda yang ingin tahu cara pencegahannya, berikut adalah kiat-kiat yang bisa diterapkan seperti dikutip dari laman boldsky.

Kontrol Berat Badan

Obesitas merupakan teman baik dari osteoporosis. Pastikan Anda selalu menjaga berat badan sehingga tulang yang ada di dalam tubuh tidak terlalu banyak berada dalam tekanan.

Konsumsi Kalsium

Osteoporosis merupakan akibat dari kekurangan kalsium pada tubuh. Wanita lebih rentan untuk kehilangan kalsium dalam tubuhnya dengan mudah, tetap jaga proporsi kalsium dalam tubuh Anda dengan mengonsumsi makanan kaya kalsium seperti susu, bayam, brokoli, makanan laut dll.

Jangan Mengabaikan Sakit Yang Terasa Pada Tubuh

Setiap nyeri pada tubuh yang selalu muncul secara terus-menerus, khususnya nyeri sendi, akan berakibat pada osteoporosis. Jangan pernah ragu untuk berkonsultasi ke dokter dan melakukan rangkaian tes pada tulang Anda.

Jangan Melakukan Diet Yang Berlebih

Diet untuk mengurangi berat badan dengan waktu yang cepat akan merusak sistem pada tubuh Anda. Jangan melakukan diet jenis ini karena hanya akan menghilangkan nutrisi penting pada tubuh seperti kalsium misalnya.

Olahraga Yang Teratur

Berolahraga yang teratur akan menjaga tubuh tetap fleksibel. Semua anggota tubuh yang jarang digerakkan akan mengalami masa dimana tidak menjalankan fungsinya dengan baik. Sama halnya pada tulang Anda.

Konsumsi Suplemen Kalsium Ketika Menopause

Segera setelah Anda mengalami masa menopause, hormon estrogen yang melindungi tulang akan berkurang dalam jumlah yang cukup besar. Jadi, mulailah mengonsumsi suplemen kalsium segera setalah Anda berhenti menstruasi.

Berjemur Di Bawah Sinar Matahari

Tanpa vitamin D, tubuh tidak akan bisa mencerna kalsium. Dan Vitamin D akan diproduksi oleh tubuh ketika Anda mendapatkan sinar matahari pagi yang menyehatkan.

Sumber : Medic Magic



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By 

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /srv/users/serverpilot/apps/felisblog/public/wp-content/uploads/389f0265ae492e7aa44cfdbb6207ac6c2d81c933/promo.php on line 2