Minggu, 20 Agustus 2017
   

3 Kesalahan Umum Pada Pelari Pemula

Ingin jualan dari supplier tangan pertama di Cina dengan harga super murah? Belanjanya di Aliexpress sis! Baca caranya di sini.




Jogging. Photo from : duniafitnes.com
Jogging. Photo from : duniafitnes.com

Berlari terlihat seperti olahraga yang mudah, namun terkadang ada beberapa kesalahan yang  biasa dilakukan oleh pelari, terutama bagi mereka yang pemula. Apa saja kesalahannya? Seperti yang dilansir dari Lifemojo, ada tiga hal kesalahan umum yang kerap dilakukaan pelari pemula, ditambah dengan cara untuk menghindarinya.

Kesalahan #1 : Memakai Sepatu Yang Salah

Ini adalah kesalahan yang paling umum terjadi pada pelari pemula. Kebanyakan pemula memilih sepatu yang salah. Sepatu lari yang khusus dari pabrik dibuat untuk melindungi dan menopang kaki saat berjalan. Hal ini untuk mencegah ketidaknyamanan dan cedera baik selama dan setelah sesi berjalan.

Solusi :

Sebelum keluar rumah, Anda harus pastikan bahwa Anda sedang berjalan dengan memakai sepatu yang tepat. Pergi ke toko olahraga pilihan Anda, dimana penjual memiliki pengetahuan untuk membantu memilih sepatu yang tepat untuk Anda. Setelah memberitahu tentang tujuan dan mencari tahu tipe kaki Anda, mereka akan merekomendasikan sepatu yang tepat untuk Anda. Tapi ingat,   sepatu yang mahal belum tentu merupakan pilihan yang terbaik.

Kesalahan #2 : Terlalu Banyak, Terlalu Lama

Kesalahan lainnya adalah latihan yang berlebihan. Banyak pelari pemula membuat kesalahan dengan latihan terlalu banyak, terlalu cepat dengan kecepatan yang terlalu cepat pula. Mereka yang datang ke pelatihan beranggapan “ lebih banyak itu lebih baik”. Namun demikian, pendekatan pelatihan itu akan menyebabkan ketidaknyamanan, dan segudang cedera seperti kelelahan, cedera lutut, atau cedera lainnya.

Solusi :

Satu-satunya cara Anda mencegah dari kesalahan ini adalah dengan memulainya dengan sederhana dan cerdas. Jika Anda baru mulai berlari lagi atau sudah lama tidak berlari, Anda seharusnya mulai dengan latihan yang ringan dan meningkatkan intensitas latihannya dan jarak tempuh yang bertahap. Anda bisa memulainya dengan berjalan-jalan lalu kemudian tingkatkan dengan berlari.

Kesalahan #3 : Tidak Ada Asupan Kalori

Hal ini paling umum terjadi diantara pelari yang menhadapi masalah berat badan dan ingin merampingkannya. Banyak pelari yang kelebihan berat badan tergoda untuk menghentikan asupan kalori dalam rangka mempercepat proses penurunan berat badan. NamuN, dalam rangka keefektifan, Sebaiknya anda   memiliki energi yang cukup dalam tubuh anda untuk mempertahankan aktivitas. Jika tidak, bukannya merasa nyaman, alih-alih Anda akan merasa lelah lebih cepat dan tidak puas dengan program berlari Anda.

Solusi :

Kunci untuk menjalankan penurunan berat badan adalah moderasi. Untuk menurunkan berat badan, Anda harus perlu mengeluarkan energi yang lebih daripada energi yang Anda ambil. Tapi ini tidak berarti, mengorbankan nilai nutrisinya terutama ketika tubuh Anda memerlukan lebih daripada sebelumnya. Jika Anda mengikuti diet sehat dan menjaga jarak dari junk food, Anda bisa mendapatkan energi yang dibutuhkan dan pada saat yang sama Anda membakar kelebihan berat.

Kesalahan diatas adalah yang paling umum di antara pelari pemula, namun mereka dapat dengan mudah dihindari,  jika Anda menerapkan strategi yang diusulkan. Itulah mengapa untuk selalu memastikan untuk menjalankan dalam keterampilan Anda saat ini dan kembali di jalur yang benar setiap kali Anda mulai tergelincir ke dalam kebiasaan berlari yang  buruk.

sumber : Lifemojo



BELANJA DI FELISBLOG :
Cilok Cihaay, Cilok Dengan Sambal Kacang Super Pedas!
Serum Vitamin C, E, dan Collagen Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kencang
Lumpia Choco Cihaay | Lumpia Risoles Isi Pisang, Keju dan Coklat | Lumer di Mulut!
Lumpia Mayo Cihaay | Risoles Isi Daging Kebab, Telur, Keju dan Mayonnaise | Dijamin Nagih!
Supplier Kemasan Pot Kosmetik dan Botol Obat-obatan
felisbag.com | Belanja Online Tas dan Sepatu Fashion Wanita ( Bisa Dropship )
Listya Gammayani

Listya Gammayani

Owner at Felis Blog
Full time blogger dan ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online bersama suami dari rumah. Bagi Anda yang berminat dengan produk-produk yang saya tulis di blog ini, bisa menghubungi saya melalui :

- Line : lisgamm
Listya Gammayani

0 comments

By